Pekerjaan yang Cocok untuk Anda Berdasar Lima Unsur Alam



Perubahan waktu dan manusia, menurut bangsa Cina terjadi akibat interaksi yang dinamis antara lima (5) unsur, yaitu : KAYU, API, TANAH, LOGAM, dan AIR. Maka setiap jam, hari, bulan dan tahun digolongkan sesuai dengan salah satu unsur. Begitu pula Masing-masing dari keduabelas binatang Dalam zodiak Cina juga memiliki satu unsur. Bahkan sesungguhnya segala yang ada di bumi digolongkan ke dalam salah satu dari kelima unsur di atas.
Dapat dipahami bahwa sebenarnya lima (5) unsur alam  dapat menentukan keadaan hubungan dan siklus nasib. Ada 3 siklus yaitu yang menghasilkan,melemahkan dan menghancurkan.

PEKERJAAN BERDASARKAN LIMA UNSUR

Berikut ini saya akan menguraikan pemilihan bidang pekerjaan berdasarkan lima unsur dalam metafisika Tiongkok, karena banyak yang memerlukannya.

UNSUR KAYU
Sifat : Keras, bertumbuh ke atas, mengajarkan sesuatu, teliti, mencatat.
  1. Tukang kayu atau kusen.
  2. Kontraktor.
  3. Perusahaan pengangkutan atau pengiriman.
  4. Perkebunan.
  5. Tour, travel, atau pariwisata; termasuk pemandu wisata (guide).
  6. Guru dan pendidik
  7. Toko kertas, toko buku, perpustakaan, persewaan buku, penerbitan buku.
  8. Pabrik triplek atau kayu lapis
  9. Toko obat herbal.
  10. Toko perabotan (furniture) dan perkakas dari kayu.
  11. Pewarna makanan.
  12. Fitness center atau sentra kebugaran.
  13. Alat musik klasik.
  14. Kursus bela diri dan olah ragawan
  15. Perdagangan dan distribusi.
  16. Dokter spesialis hati atau liver.

UNSUR API
Sifat : panas, bercahaya, semangat, energik, menyala-nyala, hingar bingar.
  1. Tukang las atau reparasi alat-alat listrik
  2. Periklanan
  3. Asuransi.
  4. Pengecoran logam.
  5. Fotografi dan studio foto
  6. Bisnis hiburan atau entertaimnent, termasuk bar serta diskotik
  7. Dokter spesialis jantung.
  8. Toko Serba Ada atau supermarket.
  9. Restoran, katering, dan toko atau perusahaan roti
  10. Kosmetika.
  11. Toko alat-alat listrik.
  12. Industri kain.
  13. Industri film dan bioskop
  14. Programer komputer
  15. Penyanyi.
  16. Pemain akrobat dan sirkus
  17. Public relation (PR).

UNSUR TANAH
Sifat : mendukung, menyokong, membumi, kuno, konservatif., menyimpan. agama.
  1. Toko bahan Bangunan
  2. Toko atau pabrik semen.
  3. Pergudangan
  4. Pedagang kelontong.
  5. Pertamanan
  6. Pertanian
  7. Toko Palawija
  8. Pekerja sosial
  9. Dokter spesialis kandungan.
  10. Barang antik
  11. Bidang keagamaan, termasuk tempat ibadah, dan lain sebagainya.
  12. Kasir
  13. Pemakaman dan layanan kematian.
  14. Koperasi.

UNSUR LOGAM
Sifat : materialistis, perang, berhubungan dengan uang, untung-rugi. menjaga ketertiban.
  1. Pandai besi dan industri peralatan dari besi.
  2. Perbankan dan valuta asing.
  3. Persenjataan.
  4. Pabrik dengan mesin-mesin besar.
  5. Tentara, polisi, dan satpam.
  6. Dokter spesialis paru-paru dan gigi.
  7. Toko besi
  8. Toko emas
  9. Sekolah hukum
  10. Hardware Computer.
  11. Perhotelan dan tempat peristirahatan.
  12. Bursa Saham.

UNSUR AIR
Sifat : Cair, mengalir, gerakan, transparan atau tembus pandang, dingin.
  1. Perlengkapan kamar mandi, seperti kran, ledeng, bathtub, dan lain-lain.
  2. Minuman atau air minum dalam kemasan, termasuk air minum isi ulang.
  3. Perikanan.
  4. Cafe atau kedai minum.
  5. Pelayaran dan perkapalan.
  6. Aquarium atau pembuatan kolam ikan.
  7. Pabrik es.
  8. Toko kristal.
  9. Toko kaca.
  10. Peralatan pancing
  11. Dokter spesialis kelamin dan THT.
  12. Pelari
  13. Transportasi
  14. Toko atau industri plastik
  15. Bahan-bahan kimia.
  16. Redaktur.

Penjelasan Elemen - Elemen Shio Secara Umum

Dalam kalender cina lebih berakar atau berpatokan pada peristiwa alam, contoh : tanggal 15 dari setiap bulan pada kalender cina selalu terang bulan. Keterikatan kalender cina terhadap alam ini juga terlihat dalam pembagian tahun dalam siklus dan abad, yang setiap tahun mempunyai ciri dan karakter tersendiri diasosiasikan dengan simbol binatang, semuanya ada 12 nama binatang(shio). Kalender cina juga memadukan lima unsur elemen. Setiap unsur mempunyai ciri yang khas terhadap manusia yang lahir pada tahun shio bersangkutan.

Masalah percaya, benar atau tidaknya saya serahkan pada anda dan anda sendiri yang mengukur kebenarannya. Hal ini saya jadikan suatu hal yang positif, atau salah satu cara untuk memahami dan mengerti kepribadian orang lain, mungkin juga permainan yang unik untuk pengintip watak orang lain....serta untuk koreksi diri. Dalam berteman atau bergaul dengan siapa saja baik sesama saudara, orang tua, kita tak perlu memaksa orang untuk mengikuti apa yang kita mau atau apa yang dia tidak suka, ini juga bermanfaat untuk orang yang baru kita kenal...misalnya di sekolah, tempat kerja, atau jaringan internet seperti facebook, friendster, blogger dan lain-lain tentunya dengan mengetahui tanggal bulan dan tahun kelahirannya.

Untuk mengetahui unsur elemen Anda silakan klik DISINI.

Masing-masing dari 5 unsur Elemen adalah:

Air
Warna yang serasi : hitam
Ciri yang khas : Terampil mengutarakan gagasan pandai mempengaruhi pikiran orang lain.
Mereka yang lahir pada tahun tahun yang dikuasai oleh unsur Air mempunyai kemampuan besar untuk berkomunikasi dan melaksanakan ide-ide mereka justru dengan mempengaruhi orang lain untuk mewujudkannya. Pada dasarnya, mereka dikendalikan oleh perasaan dan akan mengekspresikannya sesuai dengan tingkatan atau kekuatan shio mereka.

Orang-orang dengan elemen air ini akan menyingkirkan penghalang terbesar dengan tenang disertai usaha yang terus-menerus. Mereka berbakat dalam membuat orang menginginkan apa yang ingin mereka capai, lebih mengutamakan mendorong dari pada memaksa orang untuk melakukan suatu tindakan, namun terkadang mereka mudah terpengaruh lingkungan dapat bersikap labil dan bergantung pada orang lain, karena sifat peka terhadap perasaan orang lain dan suasana lingkungan ini orang elemen air harus bisa mengontrol semua yang mempengaruhi dengan sikap meyakinkan dan dengan kekuatan sikap persuasif yang dimiliki untuk mewujudkan semua ide-idenya menjadi berhasil, orang lain sebaiknya bersedia mengikuti idenya itu.

Api
Warna yang serasi : merah
ciri yang khas : Memiliki kemampuan yang menonjol untuk jadi pemimpin
Mereka yang lahir pada tahun yang dikendalikan unsur Api ini akan menunjukkan bakat-bakat kepemimpinan yang tinggi sesuai kekuatan masing-masing shio mereka, mereka cepat mengambil keputusan dan percaya pada diri sendiri. Mereka ahli mengambil keputusan dan memotivasi orang lain dan mewujudkan ide-idenya, karena mereka lebih agresif dibanding orang lain yang lahir di bawah shio yang sama. Karena menggemari petualangan dan inovasi, mereka selalu siap melaksanakan ide-ide baru dan akan berusaha mendominasi orang lain dengan kreatifitas, keahlian serta kemampuannya dalam menanggung resiko.

Namun mereka harus mampu mengendalikan emosi, karena ambisi dan niat mereka yang menggebu-gebu dapat memperbesar sifat egois mereka hingga mereka bersikap sembrono dan tidak sabaran dalam mewujudkan keinginan mereka kemudian menghadapi perlawanan dan kesulitan.

Mereka memiliki kemampuan untuk menjadi pemenang dengan keberaniannya, asalkan mereka mau menghargai pandangan dan mendengarkan pendapat orang lain sebelum bertindak.

Logam
Warna yang serasi : putih
Ciri khas : Orang yang kaku dan keras.
Orang-orang yang lahir pada tahun yang dikuasai unsur logam akan bersifat kaku dan keras, kurang lugas tapi tegas, sesuai dengan tingkat maksimal masing-masing shio mereka. Mereka dituntun oleh perasaan yang kuat dan akan mengejar tujuan mereka dengan tekun dan tanpa ragu, mereka mampu terus berusaha untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka sangat ambisius dan tidak tergoyahkan dalam keyakinan mereka.

Orang-orang ini tidak dapat dengan mudah dipengaruhi untuk mengubah suatu jalan yang telah mereka tentukan, meskipun oleh kesulitan, kemunduran atau kegagalan, Walau keteguhan dan kegigihan yang mereka miliki akibat shio mereka akan diperkuat oleh unsur Logam yang ada. Namun mereka kadang juga mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan pikiran mereka yang teguh.

Mereka lebih suka memecahkan masalah mereka sendiri dan tidak akan menghargai campur tangan orang lain dalam menentukan serta mewujudkan cita-cita mereka sendiri. Mereka memiliki keinginan yang kuat terhadap materi, yang digunakannya untuk mendukung jiwa mandiri serta selera mereka yang tinggi terhadap kemewahan, kemakmuran dan kekuasaan.

Bagaimanapun juga mereka harus belajar berkompromi dan tidak terlalu berpegang pada prinsip mereka. Sering kali hubungan yang baik dengan orang-orang bisa rusak karena orang lain tidak mau memenuhi atau menyesuaikan diri dengan keinginan mereka.

Kayu
Warna yang serasi : hijau
Ciri khas : orang yang menghargai etika, memiliki moral dan kepercayaan yang besar
Orang yang lahir dalam pengaruh unsur Kayu mempunyai moral yang tinggi dan rasa percaya diri yang besar sesuai kekuatan tiap shionya. Minat mereka sangat beragam, kemampuan untuk bekerja sama akan mendukung mereka untuk melakukan hal-hal dalam skala besar. Mereka bisa melakukan semua itu juga dipengaruhi oleh Sifat maju dan murah hatinya yang menginginkan perkembangan yang terus menerus dan tindakan pembaharuan, serta mau berbagi keuntungan dengan orang yang pantas sehingga mudah baginya untuk mendapatkan kedudukan yang bagus.

Namun kelemahannya mereka cenderung menanggung terlalu banyak seorang diri hingga akhirnya kewalahan dan tidak mampu menyelesaikan apa yang telah mereka mulai, kemudian rencana-rencana mereka dapat mengalami kegagalan atau berpindah dari satu pekerjaan tanpa hasil yang memuaskan.

Tanah
Warna yang serasi : kuning
Ciri khas : Cenderung mementingkan aspirasi fungsional dan practical. 
Orang yang lahir yang dipengaruhi unsur tanah lebih memperhatikan tujuan-tujuan praktis dari pada khayalan. Mereka memiliki kemampuan untuk mengambil kesimpulan, penalaran yang mengagumkan dan menyukai sasaran yang pasti(nyata) dan dapat diandalkan, mereka memiliki kemampuan untuk mengelola dan merencanakan dengan efektif , menggunakan segala potensi secara optimal dan cenderung bijaksana dan teliti dalam masalah keuangan, cerdas dan obyektif dalam menuntun orang lain untuk mewujudkan tujuan yang direncanakan.

Mereka merupakan manajer-manajer yang mengagumkan dan pandai dalam memperkokoh organisasinya dan mempertanggungjawabkan pendapat dengan alasan-alasannya walaupun bertindak dengan perlahan, namun biasanya mencapai hasil yang memuaskan dan bertahan lama. Mereka yang termasuk dalam unsur ini mempunyai sifat konservatif. Mereka jarang membesar-besarkan penemuan, perhitungan, dan harapan-harapan mereka. Namun kelemahan mereka yang berelemen tanah ini adalah minimnya imajinasi, terlalu melindungi kepentingan pribadi, dan kesukaan akan gaya hidup yang serba rutin. Meskipun demikian, mereka dapat diandalkan untuk memikul tanggung jawab mereka secara mengagumkan, dan dapat mendisiplinkan diri sendiri secara efektif.

0 Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel, karena semua komentar akan saya moderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Thanks :)

Salam Damai

Banner Iklan Sariksa
Banner Iklan Sariksa
Banner Iklan Sariksa