Sejarah Paranormal


Paranormal dalam pandangan masyarakat selama ini adalah seseorang yang menggunakan kekuatan indera keenam untuk melihat sesuatu yang jauh ke depan. Namun ada orang-orang tertentu yang sanggup melakukan hal itu dan mampu melihat sesuatu yang tidak mampu dilihat oleh orang kebanyakan. "Orang-orang tertentu" inilah yang biasa disebut paranormal.
Penggunaan istilah "paranormal" telah berkembang untuk merujuk pada "hal-hal yang bersifat klenik atau magic". Sebagai contoh "paranormalis" (orang yang mengaku paranormal).[1] [2]

Bahasa Paranormal Muncul di sebuah media Jakarta Post, Kira-kira tahu 1980 an. oleh seorang Dukun terkenal  dengan ini sial SW. yang tidak mau disebut dukun...yang akhirnya di lebih senang disebut Paranormal ( katanya ).

Pengertian Paranormal di Luar Negeri aslinya seperti ini : http://en.wikipedia.org/wiki/Paranormal 
Translate Bahasa indonesia
Kalau anda klik  kalimat paranormal di Google.com maka yang muncul adalah seperti ini : Cek

Definisi
Paranormal berasal dari bahasa Yunani. ‘Para’ artinya ‘diluar’ atau ‘melampaui’, dan normal. Paranormal berarti sesuatu diluar normal atau melampaui hal-hal normal. Secara definitif, paranormal adalah istilah yang digunakan untuk segala jenis fenomena psikis, pengalaman atau kejadian yang terlihat memiliki hubungan dengan jiwa (psike) atau pikiran (mind), dan yang tidak dapat diterangkan dengan prinsip-prinsip fisika.
Orang-orang yang berkecimpung dalam hal paranormal ada beberapa hal. Untuk orang yang mempunyai kemampuan paranormal di antaranya ada medium atau perantara, paragnost (untuk gejala parapsikik), dan parergast (untuk gejala parafisik). [3]

NB.  Katakan yang benar itu benar ( bukan mencari pembenaran ) 

 


0 Komentar

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel, karena semua komentar akan saya moderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Thanks :)

Salam Damai

Banner Iklan Sariksa
Banner Iklan Sariksa
Banner Iklan Sariksa